Anies Pamer Testimoni Penghuni Rumah DP Rp0 Sambil Gendong Anak Kecil

Laporan: Zikri Maulana
Kamis, 08 September 2022 | 16:22 WIB
Anies Baswedan gendong bocah/PPID DKI
Anies Baswedan gendong bocah/PPID DKI

SinPo.id -  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mempamerkan testimoni penghuni rumah down payment (DP) Rp0 di Menara Kanaya Nuansa Cilangkap dan Menara Swasana Nuansa Pondok Kelapa, Jakarta Timur, pada Kamis 8 September 2022.

Rumah yang terdiri dari 1.348 unit menjadi salah satu program hasil janji kampanye di Pilkada DKI yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Anies menggendong anak yang bernama Syaquena, yang merupakan anak dari salah satu penghuni Tomi Wahyu. Diketahui, Putri dari Bapak Wahyu tersebut lahir dan besar di hunian DP Nol Pondok Kelapa.

“Ini testimoni langsung dan anak seperti Syaquena tumbuh besar di rumah milik sendiri dari yang sebelumnya ngontrak,” ujar Anies dalam keterangannya, Kamis 8 September 2022. 

Selain itu, Anies berharap ke depan anak-anak yang tinggal di Hunian DP Nol tersebut, mendapatkan tempat berteduh yang berkualitas, juga mendapatkan pendidikan yang baik karena orang tuanya telah memiliki hunian tetap miliknya sendiri. 

“Mudah-mudahan nanti pendidikan baik, Insya Allah masa depan lebih baik dan Bapak (Tomi Wahyu) tenang, nggak perlu pindah dari kontrak satu ke kontrakan lainnya. Di tempat ini terus sampai tuntas dengan nilai yang terjangkau,” ujarnya. 

Disisi lain, Tomy Wahyu, salah satu penghuni Hunian DP 0 tersebut, mengaku merasa nyaman tinggal di salah satu hunian yang diresmikan Anies tersebut. 

“Kami tinggal di Menara Samawa, Pondok Kelapa. Selama di sana rasanya nyaman, aman, damai, dan guyub antar warga,” ujar Tomi.

Tomi juga menuturkan, kemudahan yang ia dapatkan setelah mendapatkan hunian DP Nol Pondok Kelapa. Menurutnya, sekarang dirinya tak perlu lagi mengontrak, sehingga bisa menghemat biaya.

“Sebelumnya tinggal di Jakarta Utara di Plumpang. Ngontrak (sewa) per bulan Rp 1 juta. Sekarang cicil rumah Rp 1,3 juta per bulan tapi ini milik sendiri,” tuturnya. 
sinpo

Komentar: