Kalau Puan Mau Jadi Cawapresnya Pak Bowo, Ijin Dulu ke PKB!

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 06 September 2022 | 10:42 WIB
Pertemuan antara Prabowo Subianto dan Puan Maharani/Istimewa
Pertemuan antara Prabowo Subianto dan Puan Maharani/Istimewa

SinPo.id -  Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa mengatakan, jika Puan ingin menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto, maka Puan harus berkoordinasi dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

"Mau nggak Pak Muhaimin mengalah?Jangan sampai kita meninggalkan orang. Prinsip Partai Gerindra itu bukan partai yang suka ninggalin orang gitu loh," ujar Desmond di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin 5 September 2022.

Secara pribadi, Desmond lebih setuju Prabowo Subianto berpasangan dengan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024, daripada dengan Puan Maharani.

"Masa Muhaimin yang sudah teman bagus tiba-tiba Puan dateng geser Muhaimin, kalau Muhaimin mau boleh lah, kalau enggak saya lebih setuju sama Muhaimin daripada Puan ya," ucapnya.

Atas hal ini, ia menyarankan agar Puan melobi Muhaimin terlebih jika ingin menjadi cawapres. 

"Nggak ada ruang untuk Puan, kecuali Cak Imin mengalah," tegas Desmond.

Desmond mengungkit jika inti pertemuan dengan antara Puan dan Prabowo pada akhir pekan di Hambalang masih abu-abu, karena belum ada tanda-tanda kedekatan sama sekali.

Pasalnya, Gerindra sepakat mendukung Prabowo untuk maju sebagai capres di 2024. Sementara Puan masih ngotot maju jadi capres dari PDIP.

"Saya pertemuan kemaren juga kesimpulannya nggak paham, tapi kalau dari omongan, sekali lagi saya ulang, dari omongan yang ada bahwa Puan mau jadi presiden 2024, tapi ngapain ketemu Gerindra gitu loh? Karena Gerindra kadernya sudah mendukung Pak Prabowo. Sudah final bagi kami gitu loh," tandasnya.

sinpo

Komentar: