Bakal Bertemu di Hambalang, Ini yang Akan Dibahas Gerindra dan PDIP

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 31 Agustus 2022 | 17:07 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fery Juliantono
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fery Juliantono

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fery Juliantono mengatakan, bahwa pertemuan Gerindra dan PDI Perjuangan dalam rangka silaturahmi antar kedua partai. Apalagi hubungan antara PDI Perjuangan dan Partai Gerindra juga terjalin cukup erat.

"Mbak Puan juga sebagai salah satu calon kandidat ya kita hargai untuk datang. Hubungan Pak Prabowo dengan Bu Mega dan Mbak Puan kan bagus," ujar Fery di Jakarta Selatan, Rabu 31 Agustus 2022.

Menurutnya, pertemuan di Hambalang nanti, masih tahap penjajakan untuk menyamakan pandangan. Belum ada pembicaraan yang mengarah ke koalisi antar kedua partai.

"Kalau mengenai soal koalisinya kan belum sampai ke tingkat itu, yang terpenting memang harus membangun komunikasi dan kalau misalkan membicarakan masalah koalisi, ya tentu harus membicarakan juga bersama dengan PKB," tuturnya.

Lebih lanjut, Fery menegaskan, seperti hasil Rapimnas partai Gerindra, Ketua Umum Prabowo Subianto atau yang biasa disapa Pak Bowo diusung menjadi Capres. Terlebih lagi, nama Pak Bowo di berbagai lembaga survei selalu dalam posisi tiga besar.

"Pertimbangannya ya tadi dari hasil survei dan lain sebagainya. Jadi juga Gerindra nggak selalu merasa geer gitu, tapi dengan pertimbangan tadi diharapkan bisa disetujui oleh partai-partai yang berkoalisi," kata Fery.

Fery menambahkan, siapapun terbuka untuk medampingi Pak Bowo untuk menjadi Cawapres. Namun hingga saat ini Gerindra tetap menghormati PKB, sebagai partai yang pertama berkoalisi. 

"Kita juga tentu harus menghormati Pak Muhaimin yang sudah duluan berkoalisi, tapi, tentu nanti kalau ada tambahan teman koalisi kan harus duduk bareng. Sampai proses pengambilan keputusan siapa capres siapa cawapresnya," pungkasnya.sinpo

Komentar: