Jamin Jakarta Kondusif, Polda Metro Tingkatkan Patroli Malam

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 27 Agustus 2022 | 23:56 WIB
Apel patroli malam Polda Metro Jaya (SinPo.id/Humas PMJ)
Apel patroli malam Polda Metro Jaya (SinPo.id/Humas PMJ)

SinPo.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memimpin apel Patroli malam di wilayah Polda Metro Jaya. Tujuan patroli ini demi menciptakan suasana Jakarta yang aman dan kondusif. 

"Malam ini kita akan melaksanakan patroli malam di wilayah Polda Metro Jaya agar Jakarta aman dan kondusif. Kegiatan ini rutin kita kerjakan setiap malam," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Fadil menegaskan, Polda Metro ingin menjamin dan berkomitmen untuk terus menjaga Ibu kota. Sehingga Jakarta tetap berada dalam situasi aman dan kondusif.

"Namun saya ingin ada akselerasi di malam ini nanti akan dijelaskan oleh Karo Ops untuk sasaran, cara bertindak, maupun pembagian tugas wilayah dan sebagainya," jelasnya.

Sementara itu, Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto mengingatkan anggotanya untuk tetap berkoordinasi dengan TNI dan Pemprov DKI Jakarta. Sinergitas ini harus dikuatkan untuk menghadapi tantangan dalam tiap pelaksanaan tugas.

"Rute Patroli malam di wilayah Polda Metro Jaya meliputi Semanggi, Jl. Jend Sudirman, Jl. Thamrin, Jl. Merdeka Barat, Jl. Majapahit, Jl. Gajah Mada, Jl. Hayam wuruk, dan Stasiun Kota," kata Marsudianto.

Marsudianto juga menjelaskan, ada sebanyak 595 personel gabungan yang terlibat dalam Patroli malam di wilayah Polda Metro Jaya. Mereka akan dibagi dalam tiga tim.sinpo

Komentar: