Stok Solar Wilayah Maluku Tinggal 15 Hari

Laporan: Tri Bowo Santoso
Kamis, 25 Agustus 2022 | 20:34 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

SinPo.id - Pertamina mengungkapkan, stok bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar di wilayah Maluku masih mampu bertahan selama 15 hari ke depan. Termasuk di tujuh lokasi Depo Pertamina, yaitu, Wayame, Masohi, Bula, Namlea, Saumlaki, Tual dan Dobo.

"Masyarakat di wilayah Ambon sebenarnya tidak perlu takut dan khawatir akan kelangkaan BBM, karena dari Terminal Wayame pun sudah terima BBM masuk dari Kapal Tanker, dan untuk stok biosolar bisa bertahan selama 15,7 hari,” ujar Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun dalam keterangan tertulis, Kamis, 25 Agustus 2022.

Edi Mangun menjelaskan, data yang tercatat, khusus untuk penyaluran Solar di Bulan Juli 2022 sekitar 21,08 KL per hari.

Sementara di bulan Agustus saat ini mencapai angka 26,22 KL per hari atau lebih tinggi 24,37 persen yang menandakan peningkatan kebutuhan atau peningkatan aktivitas masyarakat atau perekonomian di Kota Ambon dan sekitarnya.

“Saat ini, adanya peningkatan kebutuhan dari masyarakat Ambon sehingga dari data kami yang tercatat, penyaluran Biosolar di Bulan Juli 2022 sekitar 21,08 KL/day saat ini di Agustus sudah 26,22 KL/day atau lebih tinggi 24,37 persen. Berarti di bulan Agustus ini masyarakat di wilayah Ambon jauh lebih banyak yang membeli Solar untuk kegiatan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

 sinpo

Komentar: