Haris Pertama: Kapolri Harus Sikapi Infografis Kaisar Sambo dan Konsorsium 303

Laporan: Tri Bowo Santoso
Selasa, 23 Agustus 2022 | 06:25 WIB
Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama
Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama

SinPo.id - Kinerja Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dinilai sudah sesuai dengan jalurnya atau on the right track dalam menangani kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, dengan tersangka mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Pembentukan Tim Khusus yang kemudian menetapkan Ferdy Sambo bersama istrinya Putri Candrawathi sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J merupakan upaya untuk kembali mengangkat citra Polri di mata masyarakat.

“Kapolri sudah benar ya, sudah tegas, sikapnya baik, telah mengangkat kembali marwah citra Polri secara on the track,” kata Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama, Senin, 22 Agustus 2022.

Haris mengingatkan Kapolri untuk konsisten  menindak judi online sebagaimana yang pernah disampaikan. Minimal, Jenderal Sigit segera memperjelas sikap atas beredarnya infografis berjudul “Kaisar Sambo dan Konsorsium 303”.

“Minimal masalah Konsorsium 303 yang beredar diperjelas dan diperangi,” harapnya.

Kapolri, sambung Haris, harus menangkap bandar besar dari kejahatan tersebut, lalu diperiksa. Hal itu untuk mengetahui siapa yang menjadi beking kejahatan tersebut, kemudian diberikan hukuman seberat-beratnya.

“Nggak mungkin bandar nggak ada beking, itu harus dibuka. Kalau tidak ancam hukum mati para bandar tersebut, selesai,” tukas Haris.

Dalam menjalankan tugas menangkap semua mafia kejahatan, Kapolri tetap harus dibantu oleh masyarakat dan semua elemen bangsa. Sebab, tidak bisa seorang Kapolri membenahi sebuah institusi sendiri.

“Maka kita harus bantu. Pak Kapolri harus terima masukan. Misalnya ada hotline, seperti lapor langsung ke Kapolri itu dilakukan saja,” pungkasnya. 

 sinpo

Komentar: