Ada Kedai Kopi di Halte Harmoni, Politisi PSI: Saya Tak Habis Pikir

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Jumat, 19 Agustus 2022 | 03:18 WIB
Kedai kopi di Halte Harmoni (SinPo.id/Twitter)
Kedai kopi di Halte Harmoni (SinPo.id/Twitter)

SinPo.id - Ketua Fraksi PSI DPRD DKI, Anggara Wicitra mendesak PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk segera membongkar kedai kopi di Halte Transjakarta Harmoni. Sebagai salah satu halte sentral, Harmoni merupakan halte yang padat.

"Saya tak habis pikir kenapa bisa ada ide membangun kedai kopi di situ. Tanpa kedai kopi saja sebelumnya tempat itu padat dan desak-desakan," ujar Anggara dalam keterangannya, Kamis, 18 Agustus 2022.

Seharusnya, kata Anggara, pembangunan fasilitas umum harus mengutamakan kebutuhan dan kenyamanan pengguna. Apalagi fasilitas penunjang transportasi publik macam halte TransJakarta.

"Kalau mau bikin masyarakat nyaman naik transportasi publik ya setiap pembangunan harus berorientasi pada user. Jangan sekedar mementingkan aspek bisnis atau estetika," ucapnya.

Lebih jauh Anggara berharap revitalisasi halte TransJakarta yang sedang berjalan belajar dari kasus ini. Jangan sampai kejadian seperti di halte Harmoni terulang kembali.

"Kami minta ini segera dibongkar karena masyarakat sengsara desak-desakan di sana," katanya.

Seperti diketahui, viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan kepadatan di sebuah halte Transjakarta lantaran ada kedai kopi didalamnya. Hal ini tentu dikeluhkan oleh para pengguna TransJakarta.sinpo

Komentar: