Adhie Massardi: Ironis, Kemerdekaan RI ke-77 Diisi dengan Kebohongan Jenderal dan Pejabat

Laporan: Tri Bowo Santoso
Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:35 WIB
Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie M. Massardi. Foto: Istimewa
Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie M. Massardi. Foto: Istimewa

SinPo.id - Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 terasa berbeda di tahun ini. Pasalnya, ada persoalan besar dan sangat serius jelang hari kemerdekaan yang belum dituntaskan. Salah satunya adalah kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas Irjen Pol. Ferdy Sambo yang kini sudah menjadi tersangka.

Secara satire, Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie M. Massardi mengomentari peristiwa yang awalnya coba ditutup-tutupi itu.

“Di bulan kemerdekaan ini kita saksikan para jenderal dan perwira menengah negeri ini merdeka berbohong, merdeka perkosa fakta,” tulisnya dalam akun Twitter pribadi, Kamis, 18 Agustus 2022.

Kicauan itu terkait dengan cerita awal kasus ini yang menyebut adanya tembak-menembak polisi karena ada pelecehan seksual terhadap istri dari atasan. Namun cerita tersebut telah disangkal Kapolri, yang telah membentuk tim khusus untuk penanganan kasus ini.

Disebutkan bahwa tidak ada tembak-menembak dan tidak pelecehan seksual dalam peristiwa itu.

Adhie Massardi juga turut menyindir sikap para petinggi negeri yang seolah tidak terjadi apa-apa dalam kasus ini. Sehingga mereka bisa dengan leluasa berjoged di hari kemerdekaan.

“Puncaknya, di istana presiden dan para pembesar negara merdeka berjoged. Hari ini (18/8) KAMI kembali ingatkan persoalan yang sudah jadi labirin superuwet,” tutupnya.

 sinpo

Komentar: