DPR Akan Dalami Kasus Penembakan Sejumlah Kucing Oleh TNI di Bandung

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:56 WIB
Anggota Komisi I DPR RI, Rizki Aulia Rahman Natakusumah. Foto: SinPo.id/Galuh Ratnatika
Anggota Komisi I DPR RI, Rizki Aulia Rahman Natakusumah. Foto: SinPo.id/Galuh Ratnatika

SinPo.id - Anggota Komisi I DPR RI, Rizki Aulia Rahman Natakusumah, mengatakan akan mendalami kasus penembakan sejumlah kucing yang dilakukan oleh seorang jenderal bintang satu TNI, di Bandung, Jawa Barat.

"Tentu kita harus dalami, kita juga akan melangsungkan rapat dengan TNI.  Ini juga menjadi isu aktual secara umum karena banyak berita dari TNI," kata Rizki saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis 18 Agustus 2022.

Pihaknya juga menyayangkan adanya tindakan indisipliner yang dilakukan oleh sebagian oknum di TNI karena telah menyalahgunakan penggunaan senjata, dan akan mengusut tuntas kasus tersebut.

"Kami dari Komisi I tidak ingin melihat ada tindakan-tindakan indisipliner satuan TNI. Nah tentu kita berharap diusut tuntas baik itu penembakan kucing dan sebagainya," ungkapnya.

Pihaknya berharap agar tidak ada lagi oknum dalam satuan TNI yang bertindak indisipliner dan merusak citra satuan TNI tersebut.

"Jangan sampai karena ada segelintir oknum, segelintir orang dalam satuan TNI yang bertindak inidisipliner bisa merusak secara utuh citra dari satuan TNI itu sendiri," kata Rizki menambahkan.

Meski demikian, DPR tetap mengapresiasi langkah dari Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, yang berhasil mengungkap identitas pelaku.

"Di sisi lain kami juga mengapresiasi langkah Panglima TNI yang turut memperhatikan masalah terkait dengan penjagaan citra dari TNI itu sendiri," tuturnya.

Seperti diketahui, seorang oknum dari satuan TNI telah melakukan penembakan terhadap sejumlah kucing menggunakan senapan angin milik pribadi di area Sesko TNI, Jalan RAA Martanegara, Bandung, Jawa Barat.

 sinpo

Komentar: