Turis Nyasar, Asyik Gowes Malah Masuk Tol Sedyatmo Jakut

Laporan: Glen
Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:31 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

SinPo.id - Baru sehari berada di Indonesia, seorang Warga Negara Asing (WNA) nyasar hingga masuk ke ruas jalan Tol Sedyatmo, Jakarta Utara. Insiden itu terjadi pada Minggu 14 Agustus 2022 sekitar pukul 17.30 WIB.

"Pengakuannya diberi tahu pengguna jalan yang melintas bahwa salah jalan dan masuk tol kemudian berencana berputar balik," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno, dalam keterangannya pada Kamis 18 Agustus 2022.

Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui WNA itu berasal dari Uni Emirat Arab. WNA itu baru satu hari tinggal di Indonesia sebagai turis. Aparat kepolisian tidak mendapatkan tanda pengenal identitas dari pesepeda tersebut.

WNA UEA itu mengaku tidak tahu jalan hingga bisa masuk ke ruas jalan tol. Warga negara asing itu terus mengayuh sepedanya dari hotel yang berada di Pantai Indah Kapuk (PIK).

Hingga akhirnya, aksi pelaku lalu diketahui polisi lalu lintas yang tengah berpatroli. Warga Uni Emirat Arab itu lalu diarahkan keluar dari tol hingga diantar ke hotel tempatnya menginap.

"Kita mengamankan sepeda kayuh dan pengendaranya dan membantu mengantarkan ke hotel akomodasinya di PIK," tambahnya.

 sinpo

Komentar: