Peringati HUT RI Ke-77, TNI AD Gelar Acara Satria Indonesia

Laporan: Zikri Maulana
Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:09 WIB
Acara Satria Indonesia/Indonesia Defense Magazine
Acara Satria Indonesia/Indonesia Defense Magazine

SinPo.id -  TNI Angkatan Darat menggelar acara Satria Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu 17 Agustus 2022. 

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, Satria Indonesia merupakan kreatifitas para generasi muda dalam mewujudkan suatu kegiatan untuk kemajuan Indonesia. 

"Yang intinya bahwa mereka dengan kebersamaan, dengan kebhinekaan, dengan persaruan dan kesatuan, maka indonesia akan semakin maju, ujarnya kepada wartawan, di Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu 17 Agustus 2022. 

Dudung menilai, para pemuda penerus bangsa dapat mengedepankan perbedaan menjadi sebuah kekuatan dalam mencintai tanah air membela bangsa dan negara. 

"Bahwa perbedaan kebhinekaan, persatuan dan kesatuan ini akan terbungkus, sehinga akan menjadi sebuah suatu kekuatan. Oleh karenanya ini akan semakin memperkuat bangsa Indonesia untuk semakin maju kedepan," tuturnya. 

Dudung berharap dengan adanya kegiatan ini, akan mampu menggelorakan satria muda Indonesia untuk menyongsong Indonesia lebih maju kedepannya. 

"Harapan sangat besar pada generasi muda dari Sabang sampai Merauke yang berikrar disini untuk menjadi satria-satria muda Indonesia yang nanti akan mengisi kemerdekaan dan menguatkan ke-Indonesiaan," tegasnya. 

lebih lanjut, Dudung mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. 

"Saya Kepala Staf Angkatan Darat tentunya mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara dan para artis yang hadir mendukung acara ini," ucapnya. 

Acara yang sekaligus peluncuran lagu Satria Indonesia ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan dari Genderang Suling Canka Lokananta Akmil, tarian daerah, dan peragaan pakaian daerah yang ditampilkan oleh 77 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia. sinpo

Komentar: