Pimpin Upacara HUT ke-77 RI di Monas, Ini Pesan Anies

Laporan: Zikri Maulana
Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:48 WIB
Anies saat pimpin upacara HUT RI di Monas (Ist)
Anies saat pimpin upacara HUT RI di Monas (Ist)

SinPo.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi Inspektur Upacara yang turut diikuti oleh seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta dan Forkopimda DKI Jakarta di Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat, Rabu 17 Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu, Anies mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, dan eluruh elemen masyarakat. Dia juga berpesan agar semua pihak menuntaskan janji kemerdekaan. 

"Kita yang saat ini berdiri di tempat ini punya tanggung jawab untuk menuntaskan janji kemerdekaan, yaitu melindungi segenap tumpah darah Indonesia dan memajukan kesejahteraan umum, serta keadilan untuk semua warga," ujar Anies.

Selama dua tahun ini, kata Anies warga Jakarta telah berjuang bersama menghadapi tantangan dan ujian yang berat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Maka dari itu, dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, Pemprov DKI Jakarta konsisten mengedepankan prinsip keadilan untuk warganya, seperti yang tertuang pada tema perayaan tahun ini," tuturnya.

Lebih lanjut Anies juga menyampaikan, pihaknya terus berupaya untuk memulihkan sektor perekonomian, sekaligus memfokuskan perbaikan di seluruh sektor Iainnya. Sehingga, kemerdekaan Republik Indonesia bisa diartikan sebagai momen kebahagiaan bagi seluruh warga, khususnya di Jakarta.

"Sekali lagi, selamat memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Marilah kita bulatkan dan satukan tekad untuk bersama-sama mewujudkan pemulihan bangsa yang lebih cepat dan bangkit lebih kuat," jelasnya. sinpo

Komentar: