Taliban Ingin Beli Minyak Rusia dengan Metode Barter

Laporan: Sinpo
Selasa, 16 Agustus 2022 | 22:25 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

SinPo.id - Taliban berniat untuk membeli satu juta barel minyak dari Rusia dengan metode barter. Ini menjadi salah satu pembahasan dari kunjungan delegasi Taliban ke Moskow selama beberapa hari.

Menteri Perindustrian dan Perdagangan Afghanistan, Nuriddin Azizi, mengatakan, Taliban sedang mempertimbangkan opsi barter apabila pihak Rusia tertarik pada beberapa produk dari Afghanistan untuk ditukar dengan minyak.

"Kami menawarkan Rusia (pembelian) sekitar 1 juta (barel minyak). Jika (Rusia) dapat mengirimkannya lebih banyak, juga tidak masalah,” kata Azizi dalam wawancara dengan Ria Novosti.

Eprime Feed melaporkan, delegasi Afghanistan yang dipimpin oleh Azizi tiba di Moskow pada Minggu, 14 Agustus 2022, dan akan menetap di Rusia selama beberapa hari.

Sejak mengambil alih kekuasaan pada pertengahan Agustus tahun lalu, pemerintahan Taliban di Afghanistan belum mendapatkan pengakuan dunia.

Bahkan di beberapa negara, termasuk Rusia, Taliban dianggap sebagai kelompok teroris. Namun, pada Oktober 2021 status itu dicabut.
 

 sinpo

Komentar: