Manchester United Amsyong di Awal Musim Liga Inggris, Ronaldo Makin Arogan

Laporan: Sinpo
Selasa, 16 Agustus 2022 | 05:56 WIB
Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo menolak bersalaman dengan pelatihnya. Foto: Istimewa
Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo menolak bersalaman dengan pelatihnya. Foto: Istimewa

SinPo.id - Meski Manchester United mengalami dua kekalahan pada awal musim dan harus berada di dasar klasemen, Cristiano Ronaldo tetap menampilkan sikap arogan.

Dilansir dari Daily Mail, pemain berpaspor Portugal itu justru mengkritik taktik pelatih Erik Ten Hag yang salah, sehingga membuat klub berjulukan Setan Merah itu kalah.

Ronaldo menentang keinginan Ten Hag yang ingin anak asuhnya menekan tim lawan sejak berada di area permainan mereka sendiri. 

Bahkan, setelah Man Utd dibungkam Brentford 0-4, pria berusia 37 tahun itu juga beradu argumen dengan asisten Ten Hag, Steve McLaren setelah menolak untuk melakukan tepuk tangan ke arah suporter yang berada di tribune Brentford Community Stadium, London.

Menurut laporan yang sama, Ronaldo juga beberapa kali memilih untuk duduk sendirian saat makan siang di kantin di Carrington setelah kembali bergabung dengan tim. Dua hal ini yang kemudian mengubah pikiran Ten Hag yang dilaporkan terbuka untuk melepas Ronaldo ke klub lain.

Pelatih asal Belanda itu merasakan kesulitan menyatukan Ronaldo dengan tim setelah sempat absen di pramusim karena alasan keluarga. Meskipun pada awalnya mantan pelatih Bayern Munchen II itu begitu kuat ingin mempertahankan Ronaldo.

Kendati rencana melepas Ronaldo kini didukung Ten Hag, Manchester United memastikan tetap tidak akan memutus kontrak sang pemain. Manajemen Setan Merah juga baru akan melepas penyerang berusia 37 itu jika mampu merekrut pemain depan anyar di sisa waktu bursa transfer awal musim ini.

Pilihan untuk pelabuhan berikutnya buat Ronaldo juga tergolong sedikit. Sebelumnya pemilik lima gelar Ballon d'Or itu bahkan mendapatkan penolakan dari klub-klub besar macam Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen.

Di sisi lain hasrat Man Utd memboyong penyerang anyar juga tak semudah yang diperkirakan. Marko Arnautovic (Bologna), Benjamin Sesko (RB Salzburg) tidak bisa didatangkan.

Belakangan Man Utd ramai dikaitkan dengan tiga pemain depan anyar yaitu Alvaro Morata (Atletico Madrid), Mauro Icardi (PSG), dan Jamie Vardy (Leicester City).
 

 sinpo

Komentar: