Bernardo Silva Gabung Barcelona Tanpa Harus Tunggu Frenkie de Jong Pindah?

Laporan: Tri Bowo Santoso
Senin, 15 Agustus 2022 | 22:07 WIB
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva. Foto: Istimewa
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva. Foto: Istimewa

SinPo.id - Gelandang Manchester City, Bernardo Silva dikabarkan bakal hijrah ke Barcelona tanpa harus menunggu Frenkie de Jong angkat kaki dari Camp Nou.
 
Sebelumnya, pria asal Portugal itu secara tegas menolak kepindahannya ke Barcelona dari Manchester City.

Namun, berdasarkan keterangan Football Espana, yang diungkap jurnalis Spanyol, Javi Miguel muncul opsi jika Pierre Emerick Aubameyang yang akan dikorbankan demi memboyong Bernardo Silva. Diketahui sebelumnya, penyerang berpaspor Gabon itu tengah diincar Chelsea.

Dengan demikian, Bernardo Silva bisa saja berlabuh ke Barcelona, tanpa harus menunggu Frenkie de Jong hengkang. Skema itu bisa saja terjadi.

Terlebih lagi, Chelsea saat ini membutuhkan sosok penyerang baru setelah melepas Timo Werner ke RB Leipzig. Namun, di sisi lain, Xavi Hernandez, pelatih Barcelona masih ingin Pierre Emerick Aubameyang menetap di Barcelona.

“Javi Miguel klaim Bernardo Silva bakal gabung Barcelona tanpa kepergian Frenkie de Jong,” tulis Football Espana dalam laporannya dikutip pada Senin, 15 Agustus 2022.

Sebelumnya, Barcelona disebut memang tak menutupi ketertarikannya dengan Bernardo Silva. Tim berjuluk Blaugrana membidik gelandang asal Portugal itu untuk mengisi posisi Frenkie de Jong, jika benar pindah ke Manchester United.

Faktanya, hingga kini rumor Frenkie de Jong ke Manchester United juga tidak jelas. Pemain berpaspor Belanda itu kabarnya lebih pilih menetap di Camp Nou ketimbang harus berlabuh ke Old Trafford.

 sinpo

Komentar: