Pengamat: Pak Bowo Satu-satunya Capres Yang Sudah Memiliki Tiket Pemilu 2024

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:43 WIB
Prabowo Subianto/SinPo.id
Prabowo Subianto/SinPo.id

SinPo.id -  Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Ketum Gerindra) Prabowo Subianto disebut sebagai satu-satunya Calon Presiden (Capres) yang memiliki tiket pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Pengamat Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting, Arif Nurul Iman mengungkapkan dari berbagai nama yang akan maju sebagai Capres, hanya Prabowo Subianto yang memiliki kepastian dukungan dari partai politik (Parpol).

"Kalau kemudian pak Prabowo maju lagi tentu saja satu-satunya Capres yang telah memiliki kepastian dukungan partai dan itu menjadi nilai plus bagi tokoh yang telah memiliki tiket, dipastikan bisa maju dalam pilpres 2024," kata Arif kepada SinPo.id di Jakarta, Jumat 13 Agustus 2022.

Arif menjelaskan, dukungan dari para kader dan simpatisan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partai Gerindra yang terselenggara di Sentul, Bogor menjadi bukti formalisasi menuju Pilpres 2024.

"Dan kita tau pak prabowo dalam forum tadi menyampaikan bahwa siap maju lagi dalam Pilpres 2024," ujar Arif.

Selain itu, lanjut Arif, hadirnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam forum Rapimnas tersebut mempertegas dukungan partai politik diluar Gerindra terhadap Prabowo sebagai Capres di 2024.

"Dimana PKB dan Gerindra telah bersepakat membangun poros politik baru, poros politik yang bekerja sama dalam pemilu 2024," ungkapnya.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto menyatakan bahwa dirinya bersedia untuk maju sebagai calon Presiden RI di Pilpres 2024.

Keputusan ini disampaikan Prabowo usai mendengar permohonan dari 34 DPD Gerindra, dan sejumlah sayap partai dalam agenda Rapimnas di SICC, Jawa Barat, Jumat, 12 Agustus 2022.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai Presiden RI 2024," ungkap Prabowo.

Dalam pernyataannya, Prabowo berjanji akan sepenuh hati mencurahkan segenap daya upaya sebagi capres, termasuk strategi pemenangan di pemilu 2024.sinpo

Komentar: