Pak Bowo Akui Keberhasilan Jokowi Selama Jadi Presiden

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 13 Agustus 2022 | 12:24 WIB
Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto/SinPo.id/Ashar
Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto/SinPo.id/Ashar

SinPo.id -  Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengungkapkan kepada publik keberhasilan pencapaian Presiden Joko Widodo selama ini.

Mulai dari penanganan Covid-19, hingga rekonsiliasi dengan partai yang kalah di Pemilu 2019 lalu diungkit oleh Menteri Pertahanan RI itu.

"Saya ini sudah tahun ketiga menjadi anak buah pak Joko Widodo. Dan saya tidak malu-malu karena kesetiaan adalah jiwaku. Bangsa yang besar adalah bangsa yang memiliki pemimpin yang arif dan bijaksana," kata Prabowo dalam pidato kebangsaannya, di SICC, Jawa Barat, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Prabowo mengungkit perjalanan politiknya selama 10 tahun terakhir, dimana ia menjadi rival Jokowi dalam 2 kali Pilpres.

Rivalitas itu akhirnya melebur saat Jokowi bersedia merangkul Prabowo di kabinet.

"Saya rival pak Joko Widodoo selama 10 tahun tapi beliau memiliki jiwa besar untuk mengajak rekonsiliasi beliau memiliki jiwa besar mengajak saya bergabung dalam pemerintah. Negara mana di dunia ini sperti itu. Sudah sudah kalah dirangkul," kata Prabowo.

Selain itu, stabilitas ekonomi di tengah pandemi juga menjadi tolak ukur Prabowo bahwa Jokowi berhasil dalam periode kepemimpinannya.

"Jadi kalau ada keberhasilan ya harus kita akui keberhsilan. Dan keberhasilan ini adalah akibat kepemimpinan beliau," kata Prabowo.sinpo

Komentar: