Gerindra-PKB Hari Ini Teken Piagam Koalisi Pilpres 2024 Di Sentul

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:37 WIB
Pasangan Prabowo-Cak Imin/SinPo.id
Pasangan Prabowo-Cak Imin/SinPo.id

SinPo.id -  Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa sepakat berkoalisi di Pilpres 2024.

Kemesraan hubungan keduanya dikukuhkan lewat penandatanganan Piagam yang dilakukan masing-masing ketua umum, dimana Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar sebagai representasi kedua partai.

Adapun penandatangan Piagam dilakukan di Senayan International Convention Center (SICC), Sentul, Jawa Barat, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Sebagai informasi, sebelumnya Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa gerbang koalisi dengan partainya terbuka lebar bagi siapapun.

Wakil Ketua DPR RI itu menekankan, syarat bagi partai yang ingin berkoalisi adalah bersedia mendukung Prabowo sebagai capres.

"Karena calon presiden dari Partai Gerindra adalah Pak Prabowo, maka syarat koalisi adalah mendukung untuk mengusung Pak Prabowo sebagai calon presiden 2024," kata Dasco di sela Rapimnas Gerindra, di kawasan Sentul, Jawa Barat, Jumat, 12 Agustus 2022.

Gerindra tak ingin tutup pintu buat parpol yang memiliki kesamaan visi dan misi. Terlebih, partai besutan Prabowo ini ingin membangun Indonesia bersama-sama dengan penuh gotong royong.

"Ya tentunya kan kami sangat terbuka,dan kami sangat senang apabila ada partai-partai yang sama-sama ingin bergabung untuk memajukan Indonesia ini." ujar Dasco.sinpo

Komentar: