Marc Marquez Targetkan Bisa Balapan Lagi di MotoGP Malaysia 2022

Laporan: Tri Bowo Santoso
Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:56 WIB
Marc Marquez. Foto: Istimewa
Marc Marquez. Foto: Istimewa

SinPo.id - Setelah pulih dari cedera, Marc Marquez menargetkan bisa balapan lagi pada dua seri terakhir MotoGP 2022, yakni di Malaysia atau Valencia.

Seperti diketahui, pembalap Tim Repsol Honda ini absen di beberapa balapan musim ini karena harus menjalani operasi lanjutan pada humerusnya. Saat ini, pun Marquez sedang menjalani proses pemulihan agar dapat segera tampil.

Setelah beberapa balapan tanpa Marquez, Honda pun kian terperosok menghadapi persaingan di musim ini. Sebab, Honda tidak dapat melakukan pengembangan secara optimal pada motornya tanpa kehadiran Marquez.

Pria 29 tahun itu pun mengerti situasi sulit yang saat ini sedang dihadapi oleh Honda untuk bisa bersaing. Setelah kondisinya semakin membaik, dia pun bertekad untuk kembali balapan.

Marquez berharap dapat tampil setidaknya pada satu atau dua balapan terakhir. Dia berharap mendapat kesempatan untuk tampil di MotoGP Valencia, yang merupakan penutup 2022.

“Tujuan utama sekaligus target realistis saya adalah balapan akhir musim. Mungkin dua balapan terakhir, atau hanya MotoGP Valencia,” kata Marquez dikutip Speedweek, Kamis, 11 Agustus 2022.

Marquez menilai balapan itu akan sangat penting. Dengan begitu, dia bisa membandingkan motornya, sebelum beralih kepada pengembangan motor baru yang bakal digunakan musim depan.

“Sebelum mengendarai motor tahun depan, saya harus setidaknya mengikuti satu balapan. Kami harus mengubah sesuatu di dalam tim serta pada motornya agar dapat tampil kompetitif tahun depan,” tandasnya.
 

 sinpo

Komentar: