HUT RI ke-77, Polres Probolinggo Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut Gili Ketapang

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 08 Agustus 2022 | 10:48 WIB
Pengibaran bendera merah putih di laut Gili Ketapang (SinPo.id/Humas Polres Probolinggo)
Pengibaran bendera merah putih di laut Gili Ketapang (SinPo.id/Humas Polres Probolinggo)

SinPo.id - Dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-77, Satpolairud Polres Probolinggo menggelar kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut diperairan Pulau Gili Ketapang. Pengibaran bendera merah putih dilaksanakan pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

Tema nasional pada peringatan Kemerdakaan kali ini ialah "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" 

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan pengibaran bendera didasar laut itu dilaksanakan oleh anggota Satpolairud Polres Probolinggo dan ABK KP X-1007 BKO Ditpolairud Polda Jatim. 

"Pengibaran bendera ini dalam rangka mewujudkan bahwa bendera merah putih tidak hanya berkibar di darat saja melainkan dapat berkibar di laut," kata Arsya dalam keterangan tertulisnya, Senin, 8 Agustus 2022.

Menurut Arsya, pengibaran bendera Merah Putih ini dilakukan dengan tujuan menjadikan laut di perairan Pulau Gili Ketapang sebagai destinasi spot menyelam bagi para wisatawan. Karena seperti diketahui, spot bawah laut Gili Ketapang terkenal sangat indah.

"Ini merupakan aset yang luar biasa dan harus menjadi perhatian semua pihak dalam upaya menjaga dan melestarikannya. Utamanya untuk mengajak para wisatawan untuk menyelam di lokasi ini," katanya.sinpo

Komentar: