Polda Metro dan Kemensos akan Cek Kuburan Bansos di Depok Besok

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 02 Agustus 2022 | 21:36 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (SinPo.id/Humas Polda Metro)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (SinPo.id/Humas Polda Metro)

SinPo.id - Polda Metro Jaya akan melakukan pengecekan ke lokasi 'kuburan' beras bantuan sosial (bansos) di Kelurahan Sukmajaya, Depok. Pengecekan langsung ini rencananya akan dilakukan pada Rabu, 3 Agustus 2022 besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, rencananya pengecekan ke lokasi penemuan beras bansos dikubur di Depok itu dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB. Dalam pengecekan ini, pihak Kementerian Sosial juga akan ikut.

"Besok kita akan cek lapangan, kita akan mengundang media termasuk dari Kementerian Sosial, kemudian dari Bulog, penyidik dari Polda," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Selasa, 2 Agustus 2022.

Zulpan menambahkan, pengecekan kuburan beras bansos itu untuk mengetahui kebenaran dari penemuan beras bansos yang ditemukan dikubur tersebut.

"Tentu kita akan mengungkap persoalan yang sebenarnya karena dalam hal ini jumlah beras yang disalurkan kepada masyarakat berhak menerima itu kan ratusan ribu ton," terangnya.

Sejumlah pihak, kata Zulpan, juga telah menyerahkan data terkait bansos yang diduga rusak dan dikubur di  Depok. Seperti diketahui, JNE mengklaim beras bansos yang dikubur rusak saat pengiriman dan telah diganti. 

"Hari ini sudah dilakukan administrasi penyelidikan. Artinya, berkas ini diserahkan ke Polda Metro, tapi bukan ditarik ya," tandasnya.sinpo

Komentar: