Rangkaian Pemilu 2024, PDIP Pastikan Mendaftar ke KPU Esok Hari

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 31 Juli 2022 | 16:57 WIB
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (SinPo.id/Dafa)
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (SinPo.id/Dafa)

SinPo.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mendaftar ke KPU untuk mendaftar sebagai partai politik peserta Pemilu 2024, pada Senin, 1 Juli 2022 besok. Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Kesepatan untuk mendaftar pada esok hari juga telah disetujui oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri. Menurut Hasto, pihaknya sudah memastikan memenuhi syarat untuk menjadi peserta pemilu 2024.

"Sudah seratus persen siap. Bahkan nama kepengurusan kita cek sesuai nama di KTP, " ujar Hasto kepada wartawan di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Minggu, 31 Juli 2022.

Menurut Hasto, pendaftaran di KPU merupakan tahap awal pendaftaran dari seluruh rangkaian pemilu 2024. Dia berharap Pemilu 2024 akan lebih berkuallitas dibanding Pemilu sebelumnya.

"Besok kami coba sampaikan untuk peningkatan kualitasnya, dan memberi pesan Pemilu itu untuk membangun peradaban Indonesia Raya," katanya.

Hasto juga menjelaskan, pihaknya akan datang ke KPU dengan cara yang berbeda. PDIP akan menampilkan budaya khas Indonesia saat mendaftar.

"Kami besok akan tampilkan kebudayaan ciri khas kita, dengan semangat menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.sinpo

Komentar: