Proses Suap Bupati Membramo Tengah, Natalius Pigai: KPK Profesional dan Brigita Mantap

Laporan: Tri Bowo Santoso
Selasa, 26 Juli 2022 | 03:24 WIB
Aktivis kemanusiaan asal Papua, Natailus Pigai. Foto: Istimewa
Aktivis kemanusiaan asal Papua, Natailus Pigai. Foto: Istimewa

SinPo.id - Aktivis kemanusiaan asal Papua, Natailus Pigai, turut berkomentar soal pemeriksaan presenter tv Brigita Purnawati Manohara yang dilakukan KPK hari Senin, 25 Juli 2022 terkait dugaan suap dalam pelaksanaan berbagai proyek di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Memberamo Tengah, Provinsi Papua.

Dalam pemeriksaan itu terungkap bahwa Brigita menerima uang dari Bupati Ricky Ham Pagawak atas jasa profesi sebagai konsultan komunikasi.

Menurut Pigai, Brigita bukan pelaku penyalahgunaan uang negara seperti Bupati atau-pun kontraktor. Sebab, uang yang diterima Brigita karena jasanya menjadi konsultan komunikasi Ricky Ham.

Dalam pandangan mantan Komisioner Komnas HAM ini, Brigita cukup mengembalikan uang pemberian bupati yang kini jadi DPO (daftar pencarian orang) itu kepada KPK.

"Brigita menerima uang jasa profesi dan konsultan komunikasi sehingga cukup dengan mengembalikannya ke KPK karena dia punya masa depan yang lebih baik," kata Natalius Pigai, Senin, 25 Juli 2022.

Ia pun mengapresiasi keberanian Brigita mendatangi KPK untuk menjalani pemeriksaan dan juga proses penegakan hukum di lembaga antirasuah.

"KPK profesional dan Brigita mantap," tandas Natalius Pigai.
 

 sinpo

Komentar: