Bukan Roboh, Denny Siregar: Pagar JIS Hanya Sembah Sujud ke Gaberner Semesta Alam

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 25 Juli 2022 | 09:52 WIB
Pagar JIS yang roboh saat grand launching (Ist)
Pagar JIS yang roboh saat grand launching (Ist)

SinPo.id - Pagar Jakarta International Stadium roboh saat grand launching, Minggu, 24 Juli 2024 malam. Pagar tersebut roboh diduga karena tak dapat menahan beban.

Menanggapi hal tersebut, pegiat media sosial Denny Siregar mengatakan, pagar JIS bukan roboh. Katanya, pagar tersebut hanya sembah sujud ke sang Gubernur.

"Pagar itu bukan rubuh. Dia hanya sembah sujud pada Gaberner rasa Presiden semesta alam," kata Denny dalam akun Twitter pribadinya.

Menurut penulis buku 'Tuhan Dalam Secangkir Kopi' ini, pagar JIS seharusnya sangat kuat. 

"Bahkan palu Thor saja tidak bisa merusak pagar," katanya.

Sebelumnya, Stadion Jakarta International Stadium mengalami kerusakan tepat di hari peresmiannya. Kali ini yang rusak adalah pagar pembatas Stadion JIS.

Pagar besi yang merupakan pembatas penonton dengan lapangan utama Jakarta International Stadium (JIS) itu roboh. Dinding yang ambruk terletak di area tribun yang ditempati oleh para pendukung Persija, The Jakmania.

Dinding pagar tersebut ambruk saat grand launching JIS, Minggu, 24 Juli 2022, saat penampilan salah satu band ternama tengah tampil menghibur penonton.

Tiang teralis yang ambruk juga jatuh mengarah ke sisi lapangan berwarna merah. Sejumlah penonton yang melihat kejadian tersebut-pun terkejut.

Dugaan sementara, robohnya pagar pembatas itu akibat ulah sejumlah suporter Persija Jakarta yang memaksa memanjat pagar tribun JIS hingga roboh.


 sinpo

Komentar: