Joe Biden Terpapar Covid-19, Xi Jinping Sampaikan Simpati

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 23 Juli 2022 | 01:38 WIB
Presiden China, Xi Jinping (Instagram)
Presiden China, Xi Jinping (Instagram)

SinPo.id - Presiden China Xi Jinping mengirim pesan simpati kepada Presiden Joe Biden. Seperti diketahui, pemimpin Amerika Serikat (AS) itu dinyatakan positif COVID-19 .

"Saya ingin menyampaikan simpati saya yang mendalam kepada anda dan berharap anda cepat pulih," tulis Xi Jinping seperti disitat dari IB Times, Jumat, 22 Juli 2022.

Seperti diketahui, Presiden Amerika Serikat Joe Biden diketahui  positif Covid-19. Keterangan resmi Gedung Putih pada Kamis, 21 Juli 2022 menyebutkan, Joe Biden mengalami gejala ringan. Meki demikian, pria 79 tahun itu masih bisa bekerja, namun dalam kondisi isolasi.

Joe Biden mengeluhkan pilek, kelelahan dan sesekali batuk kering. Koordinator Covid-19 Gedung Putih, Dr Ashish Jha, mengatakan kadar oksigen Joe Biden normal dan presiden akan mengisolasi diri selama lima hari. Begitu hasil tes Covid-19 negatif, Joe Biden diperbolehkan tampil di depan publik.

Kevin O'Connor, Dokter Gedung Putih yang menangani Joe Biden menyatakan, gejala tersebut mulai Joe Biden alami sejak Rabu malam.

"Joe Biden telah mulai menggunakan pengobatan antivirus Paxlovid," kata Kevin O'Connor dalam pernyataan resminya.

Joe Biden sendiri sudah mengabarkan kondisi terbarunya ke masyarakat luas melalui sebuah tayangan video yang diposting di akun Joe Biden di Twitter. Dalam caption-nya Joe Biden mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja.

Dalam video berdurasi 21 detik, dia juga mengatakan bahwa dia sedang menyelesaikan banyak pekerjaan dan akan melanjutkan tugasnya.sinpo

Komentar: