Tewasnya Brigadir J, Puslabfor Polri Masih Periksa Ponsel dan Rekaman CCTV

Laporan: Glen
Jumat, 22 Juli 2022 | 23:00 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (SinPo.id/Humas Polri)
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (SinPo.id/Humas Polri)

SinPo.id - Pihak Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri masih memeriksa telepon genggam milik Brigadir J dan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian peristiwa pembunuhan di Duren Tiga.

Upaya pemeriksaan terhadap telepon genggam milik Brigadir J dan rekaman CCTV di sekitar lokasi itu dilakukan menggunakan pendekatan Scientific Crime Investigation.

"Handphone dan rekaman CCTV yang berhasil diamankan oleh penyidik, saat ini masih terus dilakukan pemeriksaan di labfor," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, kepada wartawan, Jumat, 22 Juli 2022.

Dedi memastikan, proses pemeriksaan tersebut dilakukan secara maksimal dan profesional oleh pihak yang ahli dalam bidangnya.

Dalam hal ini, Dedi menekankan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah berkomitmen untuk melakukan pengungkapan secara transparan dan akuntabel.

"Semua akan disampaikan secara komprehensif, kami dalam hal ini akan menyampaikan seluruh fakta yang dilakukan dengan Scientific Crime Investigation secara komprehensi," ujar Dedi.

Diketahui, tim khusus (timsus) Polri berhasil mengamankan rekaman CCTV terkait dengan peristiwa penembakan Brigadir J oleh Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam Polri.sinpo

Komentar: