Jangan Sampai Ada Korban, Kakorlantas Ajak Masyarakat Disiplin Berlalu Lintas

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 03 Juli 2022 | 23:08 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Firman Setyabudi (Humas Polri)
Kakorlantas Polri Irjen Firman Setyabudi (Humas Polri)

SinPo.id - Korps Lalu Lintas Polri menggelar Road Safety di kawasan Car Free Day (CFD) Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (3/7). Acara ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76 

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Setyabudi mengatakan, acara ini merupakan salah satu upaya Polri agar masyarakat tak abai untuk menjaga keselamatan selama berlalu lintas.

"Kegiatan mengajak masyarakat untuk peduli keselamatan lalu lintas adalah pekerjaan yang tidak ada akhir. Kita ingin meningkatkan, mengemas acara ini untuk bisa mengajak masyarakat dalam berbagai pendekatan," ujar Firman, Minggu (3/7).

Diakui Firman, tingkat kecelakaan di jalan raya masih cukup tinggi. Kecelakaan dalam berlalu lintas biasanya diawali dari kurangnya disiplin saat di jalan raya.

"Di jalan banyak aset-aset anak bangsa yang harus diselamatkan. Jangan sampai kita lengah, kita tidak ingin kehilangan banyak aset karena kecelakaan, jangan menjadi korban sia-sia di jalan raya," ucapnya.

Disiplin berlalu lintas, kata Firman, merupakan hal mutlak yang harus dilakukan. Oleh karena itu, dia meminta agar seluruh masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas.

"Sudah banyak korban yang kita saksikan. Ayo kita tertib berlalu lintas, keselamatan adalah yang pertama dan utama," katanya.

Acara Road Safety turut dimeriahkan beberapa program acara, di antaranya penampilan paint art performance, hingga Pocil (polisi cilik).
 sinpo

Komentar: