Pimpin Jemaah Haji Jabar, Ridwan Kamil Berangkat Atas Nama Eril

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 03 Juli 2022 | 22:03 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Eril (Ist)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Eril (Ist)

SinPo.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan berangkat menunaikan Ibadah Haji ke tanah suci, Mekkah, Arab Saudi. Kang Emil mewakili mendiang anaknya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, pada Senin (4/7) besok.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Emil itu menyebut akan memimpin 17 ribu jemaah haji asal Jawa Barat, yang tahun ini berkesempatan untuk menunaikan rukun Islam yang kelima.

"Besok Senin saya sebagai Gubernur, akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah Haji Jawa Barat yang berjumlah 17,000-an jemaah. Doakan aman kondusif selama di sana," tulis Kang Emil melalui akun Instagram pribadinya, seperti dikutip Minggu (3/7).

"Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril," tambahnya.

Sebelum keberangkatannya esok hari, mantan Walikota Bandung itu tak lupa meminta doa agar diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas.

"Mohon doanya dari semua agar diberi kelancaran dan seluruh jemaah haji Jawa Barat dan Indonesia lancar dan sehat selamat kembali ke tanah air sebagai Haji mabrur dan Hajjah mabrurah. Aamiin," ujarnya.

Tak lupa, Kang Emil memberi kesempatan kepada pengikutnya di Instagram yang ingin menitipkan doa untuk menuliskannya di kolom komentar .

"SIAPA yang mau menitipkan doa , silakan tulis di kolom komen. Jika Allah SWT izinkan dan beri kemudahan saya akan bantu doakan di Padang Arafah dan depan Kabah," pungkasnya.sinpo

Komentar: