Tuan Rumah Tak Miliki Wakil di Final Malaysia Open 2022

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 03 Juli 2022 | 05:30 WIB
Ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Instagram)
Ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Instagram)

SinPo.id - Dua pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Woo Yik, dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani melaju ke semifinal Malaysia Open 2022. Namun langkah keduanya tak berlanjut ke partai final.

Tuan rumah tak berhasil menempatkan satu wakil pun di partai final Malaysia Open 2022.

Pasangan Goh/Izzuddin dihentikan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian membungkam Goh/Izzudin dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-12.

Sementara itu, ganda putra Malaysia lainnya, Aaron Chia/Soh Woo Yik, harus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Seperti diketahui, Aaron/Soh melaju ke semifinal usai mengalahkan pasangan Hendra Setiawan/M Ahsan.

Ganda Jepang Hoki/Kobayashi membungkam Chia/Soh dengan dua gim langsung, dengan skor 20-22 dan 9-21. Pertandingan dilaksanakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7).

Di partai final, China menjadi negara paling superior dengan menempatkan tiga wakilnya. Sementara Indonesia, Jepang dan Thailand menempatkan dua wakilnya.

Satu wakil Denmark juga lolos di partai final Malaysia Open melalui tunggal putra, Viktor Axelsen. Peringkat 1 dunia itu menyudahi perjuangan Jonathan Christie, dengan skor 21-15, 20-22, dan 21-11.
 sinpo

Komentar: