Bungkam Wakil Malaysia, Fajar/Rian Ditunggu Pasangan Jepang di Partai Final

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 03 Juli 2022 | 00:56 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar/Rian (Instagram)
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar/Rian (Instagram)

SinPo.id -  Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil membungkam pasangan tuan rumah Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, di semifinal Malaysia Open 2022. Pasangan peringkat enam dunia itu menang lewat dua gim langsung.

Fajar/Rian menang meyakinkan dengan skor 21-14 dan 21-12. Dengan kemenangan tersebut, keduanya memastikan satu tiket final Malaysia Open 2022.

Dalam pertandingan yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7), Fajar/Rian langsung menghujani Goh/Izzuddin dengan pukulan keras dan permainan cepat. Alhasil pasangan tuan rumah itu tak dapat berbuat banyak.

Pada interval gim pertama, Fajar/Rian telah unggul telak dengan skor 11-4. Pasangan Goh/Izzuddin nampak kesulitan mengimbangi permainan cepat Fajar/Rian.

Ganda putra berjuluk FajRi itu akhirnya menutup gim pertama dengan skor meyakinkan 21-14 dalam durasi 17 menit.

Memasuki gim kedua, pasangan FajRi makin memainkan pola agresif. Hal ini kembali tak dapat diimbangi oleh Goh/Izzuddin.

Fajar/Rian akhirnya berhasil mengandaskan perlawanan Goh/Izzudin dengan skor meyakinkan, 21-12. Dengan demikian mereka otomatis lolos ke final Malaysia Open 2022.

Di partai final nanti, Fajar/Rian akan bertemu dengan ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Mereka tembus ke final usai menumbangkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.sinpo

Komentar: