Dewan Pers SinPo

Musnahkan Narkoba, Polres Jakpus Klaim Dapat Selamatkan 265 Ribu Nyawa

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 02 Juli 2022 | 03:12 WIB
Barang bukti narkoba yang akan dimusnahkan Polres Jakpus (Humas Polres Jakpus)
Barang bukti narkoba yang akan dimusnahkan Polres Jakpus (Humas Polres Jakpus)

SinPo.id - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat memusnahkan barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 32,5 kg dan daun ganja sebanyak 5 kg. Pemusnahan dilakukan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan berasal dari empat kasus, sejak Maret sampai dengan Juni 2022.

"Hari ini kita akan melakukan pemusnahan barang bukti dari 4 kasus yaitu pada 20 Maret 2022 berhasil menyita 9,5 kg sabu, 23 Maret 2022 berhasil mengungkap sebanyak 20 kg sabu. Kemudian 8 April 2022 berhasil menangkap 5 Kg Ganja dan 21 Juni berhasil mengungkap 500 gram sabu," ujar Komarudin saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Jumat (1/7).

Sebelumnya, kata Komarudin, pihaknya berhasil menggagalkan peredaran gelap narkotika di Jalan Pramuka, Jakarta Pusat sampai ke Depok, pada Selasa (27/6) lalu.

“Tim Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat melakukan pengintaian ke dua orang yang sudah kami targetkan. Berdasarkan informasi mereka akan melakukan transaksi," katanya

Dari pengungkapan tersebut berhasil diamankan sejumlah barang bukti kemudian dilakukan pengembangan.

“Tim Sat Resnarkoba Metro Jakarta Pusat mengikuti sampai ke wilayah Depok dan di sanalah kami berhasil menangkap Narkoba jenis sabu sebanyak 566,68 gr, korek api, timbangan elektrik, satu buah handphone dan beberapa jenis lainnya," jelasnya.

Komarudin mengklaim, barang bukti narkoba yang dimusnahkan pada hari ini dapat menyelamatkan ratusan ribu nyawa anak bangsa.

“Semoga pada momentum hari Bhayangkara ke- 76 tepat 1 Juli ini merupakan gambaran untuk kita semua, bahwa narkoba masih menjadi musuh besar bagi kita semua. Insya Allah apa yang kita sita hari ini berhasil menyelamatkan 265 ribu jiwa," pungkasnya.
 sinpo

Komentar: