Survei: 81% Warga Puas Dengan Kinerja Polda Sumut

Laporan: Bayu Primanda
Selasa, 21 Juni 2022 | 22:16 WIB
Sahabat Polisi Indonesia/net
Sahabat Polisi Indonesia/net

SinPo.id -  Dewan pimpinan nasional Sahabat Polisi menggelar diskusi bulanan bersama Etos Indonesia Institute di Hotel Ra Premier Jakarta Pada Selasa Sore (21/6)  .

Dalam diskusi bulanan tersebut Dewan Pimpinan Nasional Sahabat Polisi mengambil tema mengukur kepuasan public terhadap kinerja Polda Sumut .

"Survei dilakukan dengan 2.000 responden yang tersebar di 25 kabupaten di Sumut," kata Humas Etos, Novita Ferlianty dalam rilis survei Etos yang digelar di RA Hotel, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (21/6).

Menurut Ferli, begitu panggilannya, kepuasan publik terhadap jajaran kepolisian di Sumut terkerek oleh kepuasan publik terhadap kinerja humas yang dianggap maksimal, kemudian disusul dengan kinerja propam yang makin meningkat, dan ketiga karena kinerja cepat Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumut.

Diskusi tersebut turut dihadiri oleh para tokoh diantaranya Saut Situmorang Mantan Wakil Ketua KPK, Novita Ferlianty Direktur Infokom ETOS Indonesia Institute, Kombes Pol Hadi Wahyudi Kabid Humas Polda Sumut , serta Edi Hasibuan Direktur Eksekutif Lemkapi .

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia (SPI), Fonda Tangguh dalam acara yang sama bahkan menyebut Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak sebagai salah satu dari 3 polisi hebat. 2 nama lainnya yakni Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal.

"Menariknya, pernyataan tiga polisi hebat ini tidak hanya berbunyi kencang di media. Mereka bertiga menindaklanjuti pernyataan tersebut dengan tindakan nyata di lapangan. Puluhan hingga ratusan anggota Polri berani dipecat ketiganya demi menyelamatkan wajah institusi kepolisian," kata Fonda Tangguh menegaskan.

Diacara yang sama Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi mengapresiasi hasil survey yang dilakukan oleh ETOS Indonesia Institute .

Hasil survey tersebut menjadi suatu kebanggaan apresiasi dari masyarakat terhadap kinerja kepolisian daerah Sumatera Utara .sinpo

Komentar: