Disambut Perwira Kopassus Kamboja, Pak Bowo : Saya Merasa Muda Kembali

Laporan: Sinpo
Selasa, 21 Juni 2022 | 21:55 WIB
Pak Bowo bersama para perwira Satuan Komando Pasukan Khusus (Special Forces Command/Kopassus) Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja. (SinPo.id?ist)
Pak Bowo bersama para perwira Satuan Komando Pasukan Khusus (Special Forces Command/Kopassus) Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja. (SinPo.id?ist)

SinPo.id -  Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto atau akrap disapa Pak Bowo mengatakan merasa kembali di usia muda saat disambut  para perwira Satuan Komando Pasukan Khusus (Special Forces Command/Kopassus) Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja di bandara setempat Selasa (21/6).

“Saya merasa tersanjung saat disambut oleh perwira Kopassus Kamboja di bandara. Saya merasa muda kembali,” kata Pak Bowo mengungkapkan perasaanya.

Semangat itu ia rasakan saat disambut dalam rangka menghadiri 16th ASEAN Defence Ministers' Meeting (ADMM) yang berlangsung pada 22 Juni 2022 di Phnom Penh, Kamboja.  Pak Bowo bertemu dengan Wakil Perdana Menteri (PM) sekaligus Menhan Kamboja General Samdech Pichey Sena Tea Banh,  di Kementerian Pertahanan Kamboja.

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kamboja, Pak Bowo berkesempatan reuni dengan para mantan anak didiknya di Kopassus Kamboja yang mengikuti pendidikan Kopassus TNI AD di Markas Kopassus Kamboja.

Sedangkan kunjungannya disambut oleh Wakil Panglima Angkatan Darat dan Komandan Kopassus Kamboja Letjen Chab Peakdey yang termasuk salah satu dari anak didik saat ia mengajar di korps pasukan khusus negara itu. Pekik “Komando” dan yel-yel Kopassus pun bergema saat Prabowo disambut di Markas Kopassus Kamboja tersebut.

“Saya bangga hari ini diterima di Special Forces Command Royal Cambodian Armed Forces. Saya yakin Special Forces Command akan terus menjadi pasukan yang handal dan unggul, yang akan membela bangsa dan rakyat Kamboja. Komando!” ujar pak Bowo semangat.

Selain Chab, mantan anak didik Prabowo lainnya pun telah menempati berbagai posisi strategis di militer Kamboja saat ini, di antaranya Letjen Yib Koy yang kini menjabat Danpusdik Paspam PM Kamboja, Mayjen Sin Ra yang menjabat Komandan Detasemen 241 Paspam PM Kamboja, dan Letjen. Pol Chin Sary yang menjabat Dirjen Oditor Kepolisian Nasional Kamboja.

Selain itu Mayjen Yin Chumnith yang kini menjabat Wakil Kepala Staf Paspam PM Kamboja, Mayjen Ty Samouna yang menjabat Asintel Paspam PM, dan Mayjen. Pol Nau Chamroeun yang menjabat Wakil Kabinet Kepolisian Nasional.sinpo

Komentar: