Siapkan Deklarasi Pak Bowo Sebagai Capres 2024, Dasco: Tunggu Jawaban Resmi Beliau

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 18 Juni 2022 | 15:20 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/SinPo.id
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/SinPo.id

SinPo.id -  Partai Gerindra akan segera deklarasikan Pak Bowo maju sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketua harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan dilakukannya deklarasi merupakan aspirasi dari DPD Partai Gerindra di 34 Provinsi di Inodonesia.

"Yang pertama memang 34 provinsi di seluruh indonesia yang mewakili kabupaten kota, menyampaikan kepada DPP Partai Gerindra untuk Partai Gerindra memajukan pak Prabowo calon presiden," ujar Dasco kepada wartawan di komplek parlemen Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6).

"Dan tentunya kami akan segera membuat forum (Deklarasi) akan itu,"tambahnya.

Wakil Ketua DPR RI itu menyebut akan menyampaikan permintaan dari 34 DPD tersebut secara resmi ke Pak Bowo sebagai Ketua Umum (Ketum) dan Ketua Pembina Partai.

Selain itu, sebagai Ketua harian DPP Partai Gerinda, dirinya juga akan meminta jawaban secara resmi Pak Bowo terkait deklarasi sebagai Capres untuk Pemilu 2024.

"Untuk menyampaikan secara resmi permintaan dari 34 DPD Gerindra seluruh indonesia ke pak Prabowo Subianto dan meminta jawaban secara resmi Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum dan Ketua Pembina Partai Gerindra," ungkap Dasco.

Namun, Dasco belum bisa memastikan kapan terselenggaranya deklarasi untuk mengusung Pak Bowo sebagai Capres. 

"Nanti lihat aja," pungkasnya.sinpo

Komentar: