NasDem Umumkan Tiga Nama Capres 2024, Ketua Harian DPP Gerindra: Dinamika Demokrasi, Kita Apresiasi

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 18 Juni 2022 | 14:50 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/SinPo.id
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/SinPo.id

SinPo.id -  Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi keputusan Partai NasDem yang telah memilih tiga nama yang akan diusung sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Menurut Dasco itu merupakan sebuah dinamika didalam demokrasi dan merupakan hal yang bagus yang dapat membuat demokrasi Indonesia bertambah baik.

Pada penutupan Rapat kerja nasional (Rakernas) 2022 yang berakhir kemarin, Partai NasDem mengumumkan tiga nama bakal Capres yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Ya menurut saya itu dinamika demokrasi dan apa yang disampaikan oleh partai nasdem kita apresiasi, dalam demokrasi di indonesia sebuah partai politik mengumumkan pencapresan menurut kita hal yang sangat baik dan tentunya ini bisa membuat demokrasi indoensia bertambah baik," ujar Dasco kepada wartawan di komplek parlemen Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6).

Dasco juga tak mempermasalahkan jika nama dari kader Gerindra tidak ada dalam daftar nama-nama yang akan diusung oleh partai NasDem untuk maju sebagai Capres pada Pemilu 2024.

Menurut Wakil Ketua DPR RI itu, kunjungan elite Partai Gerindra ke kantor DPP NasDem sebelumnya, murni merupakan kunjungan silaturahmi dan tidak ada pembicaraan politik antara kedua partai.

"Ya gak ada masalah. kita kemarin itu adalah kunjungan silaturahmi. Dua orang sahabat lama dan kita (Gerindra) diundang untuk melihat gedung baru utama dan tidak ada bicara juga soal politik," ungkap Dssco.

"Dan apa yang disampaikan dalam keputusan Rakernas Partai NasDem tentunya kami (Partai Gerindra) juga mengapresiasi dan tidak ada masalah bagi kami," pungkasnya.

Sebelumnya, pada penutupan Rakernas Partai NasDem, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan tiga nama bakal calon presiden hasil dari hasil Rakernas yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Tiga nama itu sebelumnya diseleksi dari usulan 34 pengurus daerah partai dan dipilih kembali oleh pengurus pusat partai. Kemudian tiga nama tersebut diserahkan kepada Surya Paloh usai sebelumnya DPP Partai NasDem dalam Rakernas melakukan rapat pleno..sinpo

Komentar: