Dewan Pers SinPo

Guru SD Penemu Jasad Putra Ridwan Kamil: Warga Kota Bern Tahu Info Kehilangan Eril

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 11 Juni 2022 | 10:20 WIB
Ridwan kamil dan guru SD Swiss penemu jasad Eril/instagram
Ridwan kamil dan guru SD Swiss penemu jasad Eril/instagram

SinPo.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ungkap sosok dibalik penemu jasad putra sulungnya yang hilang saat berenang di Singai Aare, Bern, Swiss.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil itu, penemu dari jasad Eril adalah Geraldine Beldi, seorang perempuan warga Swiss yang berprofesi sebagai tenaga pendidik di Sekolah Dasar (SD).

"MRS. GERALDINE BELDI namanya, Seorang guru SD yang menemukan jenazah (jasad) Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar," ungkap Kang Emil di akun Twitter pribadinya seperti dikutip, Sabtu (11/6).

Kang Emil menceritakan sesaat setelah Beldi menemukan Eril, dirinya langsung bergegas menghubungi pihak berwajib. Sehingga jenazah Eril bisa di evakuasi dengan baik.

"la langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah (jasad) Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik," ujarnya.

Merasa terbantu atas ditemukannya Eril di Sungai Aare, Kang Emil merasa harus menyampaikan terimakasih ke Beldi sebelum pulang ke tanah air.

Ia pun memerintahkan tim yang berada di Bern untuk mencari keberadaan Beldi.

"Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," ungkap Kang Emil.

Kang Emil juga menceritakan saat dirinya bertemu dengan Beldi. Kang Emil menulis bahwa dirinya diceritakan Beldi tentang warga Kota Bern yang mengetahui berita terkait hilangnya Eril di sungai Aare.

Sehingga, kata Beldi, saat berjalan kaki dirinya selalu melihat ke arah sungai.

"Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak," ucap Kang Emil menceritakan perbincangannya dengan Beldi.

"Kira-kira begitu perbincangannya. Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs.Geraldine. Hatur Nuhun. Terima Kasih," pungkasnya.

Diketahui, Eril sebelumnya hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Putra sulung Ridwan Kamil itu kemudian ditemukan oleh Kepolisian Bern pada Rabu (8/6) pagi waktu setempat di Bendungan Engelhade, setelah 14 hari dilakukan pencarian.

Jasad Eril sendiri telah diserahkan kepada keluarga. Selanjutnya jasad Eril akan di bawa ke Indonesia. KBRI Bern pun memastikan akan melakukan pengawalan hingga jasad Eril tiba di Indonesia.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER