Kapan Prabowo Deklarasikan Diri Jadi Capres 2024? Dasco: Tunggu Momen Tepat

Laporan: Samsudin
Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:00 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto/net
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto/net

SinPo.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diyakini akan kembali mencalonkan diri pada Pilpres 2024 mendatang. Hanya saja, kapan Prabowo yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) mengumumkan maju di Pemilu mendatang masih belum diumumkan.

Namun Gerindra memastikan akan mengumumkan Prabowo maju di Pemilu 2024 dalam waktu dekat ini, menunggu momen yang tepat.

Demikian hal itu disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, kepada wartawan, Sabtu (21/5). Menurut Dasco, sampai saat ini Gerindra masih melakukan konsolidasi di akar rumput.

Tak dipungkiri, tegas Wakil Ketua DPR RI itu, dorongan di akar rumput begitu kuat agar Prabowo segera dideklarasikan sebagai capres 2024.

“Sampai saat ini partai Gerindra sudah menerima masukan dan juga deklarasi-deklarasi atau dorongan dari pimpinan anak cabang yang menerima masukan dari bawah,” tegas Dasco usai memimpin upacara HUT Menwan Jayakarta di Pasar Minggu, Jaksel.

“Pada saatnya nanti, kita akan umumkan. Kita tunggu waktu yang tepat untuk mendeklarasikan Pak Prabowo Presiden,” tegasnya.

Sebelumnya, Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani membeberkan momen Prabowo Subianto akan mendeklarasikan diri sebagai Capres. Prabowo akan mendeklarasikan diri tahun ini.

"Begini, sekarang tahun 2022, pemilihan umum akan berlangsung Februari 2024. Berarti Pemilu akan atau Pilpres akan berlangsung 2 tahun lagi. Insyaallah Pak Prabowo akan segera kita minta dan segera mendeklarasikan sebagai Capres di tahun 2022," kata Muzani, belum lama ini.

Muzani menyebut, Prabowo akan mendeklarasikan diri sebagai Capres beberapa bulan lagi. Yang pasti, akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini.

"Pokoknya 22 (2022). Artinya bisa berapa bulan lagi, pokoknya sabar dulu karena kita harus ngomong lagi, mikir-mikir, hitung-hitung. Tapi insyaallah beliau maju Capres di tahun 2022 ini, beliau kita minta segera deklarasi," tegasnya.sinpo

Komentar: