Dewan Pers SinPo

Liga Santri Piala KSAD Dihelat Juni, Jenderal Dudung Cek Langsung Kesiapan Stadion Merdeka Jombang

Laporan: Samsudin
Sabtu, 21 Mei 2022 | 15:30 WIB
KSAD Jenderal Dudung bersama tokoh masyarakat Jombang/ist
KSAD Jenderal Dudung bersama tokoh masyarakat Jombang/ist

SinPo.id - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengecek langsung Stadion Merdeka Jombang, yang akan menjadi tempat pembukaan Liga Santri Piala KSAD 20 Juni mendatang.

Jenderal Dudung menyampaikan, Kabupaten Jombang terpilih menjadi tempat pembukaan Liga Santri Piala KSAD dikarenakan wilayah itu menjadi pusat kegiatan para santri yang ada di Jawa Timur.

KSAD menjelaskan, secara keseluruhan kompetisi Liga Santri tingkat kabupaten akan digelar pada Juni- Juli 2022 di seluruh wilayah Indonesia, dan dilanjutkan kompetisi tingkat provinsi (Agustus-September 2022) dan kompetisi tingkat nasional (Oktober 2022).

“Pembukaan akan kita pusatkan di Jombang dengan berbagai rangkaian kegiatan dan akan melibatkan Taruna Akademi Militer untuk memeriahkannya, dan secara menyeluruh kompetisi ini juga digelar diseluruh wilayah Indonesia,” ucap KSAD, di Jombang, kemarin.

Lebih lanjut dijelaskan KSAD, perhelatan Liga Santri ini merupakan perwujudan, bakti, dan sumbangsih TNI AD untuk mendapatkan bibit-bibit unggul pesepakbola terutama dari kalangan para santri.

Selain itu juga menjadi sarana untuk untuk lebih mendekatkan TNI AD dengan para santri serta masyarakat.

“Terima kasih kepada Bupati Jombang dan semua pihak yang penuh semangat mendukung dan menyiapkan sarana prasarana untuk kegiatan ini yang dalam waktu relatif singkat capaian secara fisik sudah di atas 90 persen,” ujarnya.

Di tempat sama, Bupati Jombang Mundjidah Wahab menegaskan bahwa Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Jombang siap menyukseskan pembukaan Liga Santri Piala KSAD tahun 2022 yang akan digelar di Stadion Merdeka Jombang mulai 20 Juni 2022 mendatang.

“Alhamdulillah, hari ini kita bersyukur kehadirat Allah SWT, dan dengan program-program yang telah disiapkan oleh panitia, insya Allah Pemerintah Kabupaten Jombang siap untuk mengerahkan masyarakat, para pelajar dan santri pada pembukaan Liga Santri 20 Juni mendatang,” katanya.

“Dengan ridho Allah, mudah-mudahan kegiatan pembukaan dan pelaksanaan Liga Santri di Jombang nantinya dapat berjalan lancar,” tandasnya.sinpo

Komentar: