Miss Global Estonia Unggah Video Sebut Polisi Di Bali Korupsi, Netizen Ngamuk

Laporan: Azhar Ferdian
Rabu, 18 Mei 2022 | 20:35 WIB
Miss Global Estonia 2022 Valeria Vasilieva/Net
Miss Global Estonia 2022 Valeria Vasilieva/Net

SinPo.id - Video seorang perempuan Warga Negara Asing (WNA) asal Estonia bernama Valeria Vasilieva diduga menghina polisi di wilayah Bali viral di media sosial.

Perempuan yang merupakan Miss Global Estonia 2022 di dalam rekaman video itu menyebut polisi di Bali adalah koruptor, karena selalu meminta uang kepada turis. Selain itu, dari pengakuannya juga mengatakan polisi akan selalu meminta uang di mana pun.

Pernyataan itu diunggah di akun Tiktok milik Valeria Vasilieva, @lerusi_k. Diduga itu dibuat saat dirinya tengah berlibur di Bali.

Atas pernyataan itu, cukup banyak netizen yang ikut mengecam termasuk akun instagram Niluh Djelantik perancang aksesoris dari Bali.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Bali, Anggiat Napitupulu mengatakan viralnya postingan tersebut menurutnya hal itu adalah wewenang pihak kepolisian.

"Masalah WNA yang menjelekkan polisi tersebut merupakan wewenang dari kepolisian," singkat Napitupulu, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/5) sore.sinpo

Komentar: