May Day Fiesta, Masyarakat Diimbau Hindari Kawasan GBK Besok!

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 13 Mei 2022 | 15:46 WIB
Kombes Pol Endra Zulpan/net
Kombes Pol Endra Zulpan/net

SinPo.id -  Masyarakat diimbau untuk menghindari kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Sabtu (14/5) besok.

Pasalnya, kawasan tersebut bakal menjadi lautan manusia, karena puluhan ribu buruh dari sejumlah daerah bakal kumpul di lokasi tersebut.

"Kami mengimbau kepada masyarakar agar kiranya besok mulai pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 15.00 kiranya bisa menghindari kawasan GBK, karena dikhawatirkan banyak kegiatan di situ kemudian banyaknya kendaraan (di sekitar lokasi)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Endra Zulpan di kantornya, Jumat (13/5).

Sebagai antisipasi terjadinya kemacetan di kawasan GBK, polisi akan menyiapkan rekayasa lalu lintas.

"Kepolisian dari Metro Jaya menyiapkan tentunya rekayasa lalu lintas dan juga pengalihan arus serta juga akan menempatkan personel keamanan untuk kegiatan tersebut," kata Endra Zulpan.

Perayaan May Day Fiesta bakal diramaikan oleh ratusan ribu buruh. Sejauh ini, dikonfirmasi ada 1.900 bus yang rencananya akan masuk Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Adapun perayaan May Day Fiesta akan digelar pada Sabtu (14/5) besok.

"Kami minta maaf pada warga Jakarta, akan ada sekitar 1.900 bus masuk Jakarta di 14 Mei. Kami minta maaf karena ini kegiatan satu tahun sekali. Kami pastikan aksi tersebut adalah aksi damai," ujar Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea di Patung Kuda, Jakarta, Kamis (12/5).

Kegiatan itu akan diikuti oleh 4 konfederasi buruh, yakni Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia (KPBI), dan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI).
sinpo

Komentar: