Dewan Pers SinPo

Pengamat: Prabowo-Puan Akan Jadi Petarung Yang Sulit Dikalahkan Di Pilpres 2024

Laporan: Ari Harahap
Kamis, 12 Mei 2022 | 16:19 WIB
Prabowo-Puan Maharani bakal jadi duet maut di Pilpres 2024/net
Prabowo-Puan Maharani bakal jadi duet maut di Pilpres 2024/net

SinPo.id - Nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto digadang-gadang akan berduet dengan Ketua DPR RI yang juga merupakan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani pada Pilpres 2024.

Menanggapi hal itu, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan keterusungan Prabowo Subianto dan Puan Maharani paling tinggi dibanding dengan tokoh lainnya.

"Prabowo Subianto-Puan Maharani atau dibalik Puan Maharani-Prabowo Subianto, punya tingkat keterusungan yang lebih tinggi bahkan paling tinggi diantar tokoh-tokoh yang lain," ujar Dedi saat dihubungi SinPo.id, Kamis (12/5).

Kemudian, kata Dedi, keterusungan Prabowo dan Puan itu juga didukung dengan dominasi pemilih yang memang sudah menjadi milik Gerindra dan PDIP sejak Pemilu 2019 lalu.

Sehingga, menurut Dedi, kalau kedua partai politik bersatu dan berhasil melakukan konsolidasi hingga ke tingkat bawah. Maka, pasangan Prabowo-Puan akan menjadi petarung yang cukup sulit dikalahkan.

"Prabowo Subianto-Puan Maharani akan menjadi petarung cukup sulit dikalahkan meskipun tidak menjamin kemenangan tetapi hanya sulit untuk dikalahkan itu saja," katanya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan kelebihan dari pasangan ini nantinya ialah mesin politik yang sangat besar.

"Mesin politik yang cukup besar itu adalah satu kelebihan ketika berhasil melakukan konsolidasi hingga tingkat bawah, maka besar kemungkinan mereka akan meraup porsi suara yang cukup maksimum," tandasnya.sinpo

Komentar: