Dewan Pers SinPo

8 Juta Follower Disebut Minggat, Deddy Corbuzier: Ah Elah, Nyebar Hoax Yang Lucu

Laporan: Samsudin
Rabu, 11 Mei 2022 | 10:50 WIB
Deddy Corbuzier/tangkapan layar
Deddy Corbuzier/tangkapan layar

SinPo.id - Nama Deddy Corbuzier sempat menjadi trending di media sosial. Hal itu merupakan buntut dari ia mengundang pasangan gay, Ragil Mahardika dan Fred Vollert ke Podcast Close The Door membahas issue LGBT.

Sadar akan kegaduhan itu, Deddy Corbuzier menyampaikan permohonan maafnya dan menghapus konten podcast bersama Ragil dan pasangannya itu.Dalam pernyataannya itu, Deddy Corbuzier menolak disebut mendukung kegiatan LGBT.

"Sejak awal saya bilang tidak mendukung kegiatan LGBT. Saya hanya melihat mereka sebagai manusia. Hanya membuka fakta bahwa mereka ada di sekitar kita dan saya PRIBADI merasa tidak berhak men-judge mereka," lanjutnya.

Imbas dari podcast itu sendiri, 8 juta follower dari sosok yang akrab disapa master Corbuzier itu dikabarkan minggat. Benarkah?

Terkait hal ini, Deddy Corbuzier menyebut followernya minggat hanyalah hoaks. Hal itu dia sampaikan pada unggahan terbarunya di akun instagram @mastercorbuzier.

Menurut Deddy, kabar soal kehilangan followers itu tidak benar alias hoaks. Deddy Corbuzier menyebut bahwa followers-nya di Instagram bukan seperti apa yang banyak orang pikirkan.

Ia mempersilahkan bagi orang tidak menyukainya untuk berhenti mengikutinya. Meski begitu, Deddy Corbuzier menyanyangkan soal kabar hoax yang menyebut bahwa followers Instagram-nya hilang sebanyak 8 juta.

"Ah elah hoax lagi. No no... My followers aren't what you guys think (Pengikutku tidak seperti yang kalian pikirkan)...Ga suka ga masalah..Nyebar hoax nya yg lucu," tulis Deddy, dikutip Rabu (11/5).

Unggahan Deddy Corbuzier itu pun langsung mendapatkan reaksi dari kerabat dan netizen pendukungnya. Kebanyakan mereka mendukung Deddy untuk menepis kabar hoax soal kehilangan 8 juta followers di Instagram.

“Gorengan konten,” tulis @coachyudicandra.

“Sejak kapan followermu di ig 20jt lol ngakak,” timpal sabrinachairunnisa_

“Yok bisa yok pake smelling salt,” jawab @uusbiasaaja

“Lahh kan emg kenyataannya sgitu? Dulu kyanya 20jt an deh om,” sebut akun @danikayu_.

“Tetep follow om ded, pilihan aja si kalau nonton konten, sekiranya ga bermanfaat tinggal skip. Konten om ded yg ga manfaat bnyak ko yg gua skip. Ambil yg positif aja,” lk.wndr.sinpo

Komentar: