Lonjakan Kendaraan Arus Balik Meningkat Di Semua Ruas Jalan Tol

Laporan: Azhar Ferdian
Jumat, 06 Mei 2022 | 00:25 WIB
Tol Jakarta-Cikampek/Net
Tol Jakarta-Cikampek/Net

SinPo.id - Arus balik kendaraan menuju arah Jakarta mengalami peningkatan pada hari ketiga pasca Lebaran, Kamis (5/5). Peningkatan volume kendaraan terpantau hampir di seluruh jalur arus balik. 

Juru Bicara Divisi Humas Polri Kombes Pol Hendra Rochmawan mengatakan, berdasarkan pantauan yang dilakukan pihak kepolisian, volume kendaraan yang keluar dari Jakarta melalui Gerbang Tol Cikampek Utama Cikatama (Cikatama) menuju Tol Transjawa menurun 31% dibanding hari sebelumnya. 

"Sementara untuk lalu lintas kendaraan yang akan masuk ke Jakarta melalui Cikatama dari Transjawa mengalami peningkatan sekitar 68%," kata Hendra Rochmawan, Kamis (5/5). 

Menurut Hendra, polisi juga memantau lalu lintas di ruas jalan lain. Volume kendaraan keluar dari Jakarta melalui Gerbang Tol Kalihurib Utama arah Bandung mengalami penurunan 16 persen, sementara yang masuk Jakarta melalui GT Kalihurib Jakarta dari Bandung naik 32 persen. 

"Volume kendaraan keluar dari Jakarta melalui GT Cikupa arah Merak alami peningkatan 17 persen, sedangkan volume kendaraan masuk Jakarta alami peningkatan 20 persen," katanya. 

Sementara itu, arus lalu lintas kendaraan keluar Jakarta melalui Gerbang Tol Ciawi ke arah Puncak terjadi penurunanan sekitar 16 persen. Adapun volume kendaraan yang masuk ke Jakarta melaui GT Ciawai mengalami kenaikan sebesar 13 persen.sinpo

Komentar: