2 Prajurit TNI Korban Serangan KKB Di Ilaga Papua Dievakuasi

Laporan: Samsudin
Sabtu, 30 April 2022 | 11:06 WIB
Proses evakuasi dua prajurit yang ditembaki KKB di Ilaga, Papua/net
Proses evakuasi dua prajurit yang ditembaki KKB di Ilaga, Papua/net

SinPo.id - Dua personel Satgas Kodim Yonif R 408/SBH Sertu Sudirno dan Praka Zubaidi korban terluka penembakan KKB telah dievakuasi dari Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak ke Terminal UPBU Bandara Mozes Kilangin Timika, Kwamki, Distrik Miru, Kabupaten Mimika.

Informasinya, kedua prajurit tersebut dibawa dengan menggunakan pesawat Spirit Aviasi Sentosa (SAS) Air, C-208B/PK-FSE Pilot Capt Joao Miguel.

Selanjutnya, kedua prajurit itu dibawa meninggalkan Terminal UPBU Bandara Moses Kilangin Timika menuju RSUD Kabupaten Mimika untuk proses perawatan medis lebih lanjut.

Diketahui, Sertu Sudirno, terkena tembakan di siku tangan kanan dan Praka Zubaidi, terkena tembakan di hidung sebelah kanan tembus di bibir atas sebelah kiri.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Kav Herman Taryaman mengatakan, kejadian penembakan gerombolan KST terjadi pukul 00.48 WIT, saat Satgas Kodim Yonif R 408/SBH menuju Kampung Kago, Distrik Ilaga, Yonif R 408/SBH setelah melaksanakan patroli dan mengirim logistik dari Pos Koramil Wuloni dan Pos Koramil Mayuberi.

"Akibat penyerangan dan penembakan gerombolan teroris, menyebabkan dua personel anggota Satgas Kodim Yonif R 408/SBH mengalami luka tembak. Saat ini dua Prajurit TNI Korban masih berada di Puskesmas dan akan dibawa ke RSUD Timika menggunakan pesawat," kata Letkol Kav Herman, Sabtu (30/4).sinpo

Komentar: