Menang MotoGP Portugal, Quartaro Belum Pastikan Bakal Bertahan di Yamaha

Laporan: Azhar Ferdian
Senin, 25 April 2022 | 06:03 WIB
Fabio Quartararo/Net
Fabio Quartararo/Net

SinPo.id - Fabio Quartararo mengatakan belum tentu bertahan di Yamaha usai memuji habis M1 dan memenangkan MotoGP Portugal 2022, Minggu (24/4).

Quartararo meraih kemenangan pertama di MotoGP dalam delapan bulan terakhir di Sirkuit Algarve. Dalam balapan MotoGP Portugal itu pembalap asal Prancis ini tampil mengesankan.

Quartararo menang MotoGP Portugal 2022 usai mengalahkan Johann Zarco dari Pramac dan Aleix Espargaro dari Aprilia.

Start dari posisi kelima Quartararo langsung melesat ke depan di belakang Joan Mir yang memimpin balapan. Quartararo tidak butuh waktu lama guna menyalip Mir hingga memenangkan balapan.

"Saya tidak pernah mengatakan M1 tidak berfungsi, hanya saja kami kekurangan kecepatan tertinggi. Di trek ini, bagaimanapun, saya tidak banyak menderita dari batasan ini karena tikungan terakhir," ujar Quartararo dikutip dari GP One.

Fabio Quartararo menang MotoGP pertama sejak Agustus 2021. (REUTERS/PEDRO NUNES)
"Titik kuat saya adalah sektor terakhir. Terlepas dari masalah ini, Yamaha adalah motor yang fantastis, saya tidak dapat menemukan cacat lainnya," ucap Quartararo menambahkan.

Meski memuji habis Yamaha M1 di MotoGP Portugal, namun Fabio Quartararo mengatakan tetap belum bisa memberikan keputusan soal masa depannya bersama tim berlambang garpu tala itu.

"Tidak," jawab Quartararo saat ditanya apakah kemenangan di Portimau memudahkan membuat keputusan bertahan atau tidak.

Salah satu rumor yang santer sejauh ini Fabio Quartararo tengah dibidik Honda pada musim depan guna menggantikan Pol Espargaro.sinpo

Komentar: