Tampil Buruk Di MotoGP 2022, RNF Bantah Pecat Dovizioso

Laporan: Azhar Ferdian
Kamis, 21 April 2022 | 23:20 WIB
Andrea Dovizioso/Net
Andrea Dovizioso/Net

SinPo.id - Manajer RNF Razlan Razali membantah akan mendepak Andrea Dovizioso dari timnya menyusul hasil buruk dalam empat balapan awal jelang MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Algarve, Minggu (24/4).

Rumor pemecatan itu muncul setelah Dovizioso gagal menemukan penampilan terbaik pada musim ini. Dalam empat balapan awal pembalap asal Italia itu baru dua kali finis dengan penampilan terbaik finis ke-14 di MotoGP Qatar.

Selebihnya 'pembalap tertua' di MotoGP 2022 itu finis ke-15 di MotoGP Amerika, gagal finis di MotoGP Mandalika, dan finis ke-20 di MotoGP Argentina.

Dikutip dari Corsedimoto isu bursa transfer mengemuka terkait situasi di RNF. Nama pembalap Inggris Jake Dixon hadir sebagai pengganti Dovizioso yang kemudian dibantah RNF.

"Tidak ada kebenaran dalam rumor ini. Sejauh ini Jake belum ada dalam pertimbangan kami, bahkan untuk musim 2023," ujar Razlan Razali.

Jake Dixon merupakan pembalap Inggris yang saat ini tergabung di tim Moto2 GasGas Aspar. Menurut Corsedimoto, Jake Dixon memiliki nilai komersial.

Stasiun televisi Inggris BT Sports berani membayar nilai kontrak MotoGP dengan angka yang lebih tinggi asalnya terdapat pembalap Inggris di dalam tim-tim tersebut.

Di antara pembalap Yamaha pada musim ini, Dovizioso adalah yang memiliki pencapaian terburuk. Saat ini mantan pembalap Ducati itu di posisi ke-21 dengan mengoleksi tiga poin, disusul rekan satu timnya di RNF Darryn Binder dengan enam poin.

Pembalap pabrikan Yamaha Franco Morbidelli di posisi ke-15 (14 poin), dan Fabio Quartararo di posisi kelima dengan 44 poin.sinpo

Komentar: