Fadli Zon: Gerakan Mahasiswa Niscaya Selalu Ada Kalau Ada Masalah Krusial Dalam Negeri

Laporan: Ari Harahap
Kamis, 21 April 2022 | 14:27 WIB
Politisi Gerindra, Fadli Zon/SinPo.id
Politisi Gerindra, Fadli Zon/SinPo.id

SinPo.id - Demonstrasi yang dilakukan mahasiswa merupakan suatu ekspresi demokrasi, gerakan mahasiswa juga diyakini niscaya akan selalu ada jika terdapat permasalahan yang krusial di negeri ini.

Demikian disampaikan Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (21/4).

"Aksi demonstrasi mahasiswa itu kan suatu ekspresi demokrasi dan menurut saya bagus-bagus aja," ujar Fadli Zon. 

Dia mengatakan hal tersebut juga telah dilindungi oleh konstitusi dan Undang-Undang (UU). 

"Jadi ini juga kan dilindungi oleh konstitusi oleh undang-undang dan dari waktu ke waktu mahasiswa itu memang menjadi semacam moral obligation," katanya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menuturkan dirinya juga merupakan seorang aktivis mahasiswa yang juga pernah berkali-kali demo pada saat jadi mahasiswa. 

Sehingga, dia menuturkan, demonstrasi yang dilakukan mahasiswa dapat dianggap lebih murni dalam menyuarakan aspirasi masyarakat. Terlebih, menurutnya, gerakan mahasiswa akan selalu ada bila terjadi permasalahan yang krusial.

"Mahasiswa itu relatif lebih murni gitu di dalam menyuarakan aspirasi masyarakat dan saya kira gerakan mahasiswa itu sesuatu yang niscaya selalu ada kalau ada masalah-masalah yang krusial di dalam negeri," tandasnya.sinpo

Komentar: