Megawati Nyinyirin Ibu-ibu Getol Beli Baju Lebaran, Netizen: Apa Harus Terlihat Gembel Rayakan Idul Fitri?

Laporan: Samsudin
Kamis, 21 April 2022 | 14:23 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri/net
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri/net

SinPo.id - Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri menyoroti sejumlah fenomena di masyarakat, mulai dari antrean pembeli minyak goreng hingga demonstrasi mahasiswa.

Presiden RI Kelima itu juga menyindir kaum ibu-ibu. Dia mengaku heran, mereka bisa membeli pakaian untuk Lebaran tetapi di sisi lain masih menganti minyak goreng.

Hal itu disampaikan Megawati dalam acara Pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) secara daring, kemarin.

Awalnya, Megawati menyoroti kabar bahwa ekonomi Indonesia mengalami depresi. Padahal menurutnya, meskipun mengalami resesi tapi kehidupan masyarakatnya masih baik-baik saja.

Dia mempertanyakan ada orang yang kesulitan membeli minyak goreng, tetapi belanja pakaian Lebaran.

“Saya lihat di pasar-pasar, akibat dilepas aturan PPKM, ibu-ibu berbondong-bondong beli baju baru dan sebagainya, tetapi di satu sisi yang buat saya bingung mereka antre minyak goreng,” kata Megawati dalam kesempatan itu.

Kemudian, ia menyindir aksi unjuk rasa yang dimotori mahasiswa. Dia melemparkan sindiran itu saat berbicara tentang politik.

Ketua Umum PDIP menyampaikan ketidaksepakatan terhadap demonstrasi. Dia menyebut generasi muda saat ini terlalu suka berdemonstrasi.

Megawati menekankan bahwa Sukarno selama menjabat sebagai presiden kerap memikirkan masyarakat Indonesia. Bahkan, ayahnya kerap memikirkan bagaimana perut masyarakat bisa kenyang dan hidup dengan layak.

"Beliau selalu ingin katakan apa yang terpenting bagi rakyatmu? Perutnya kenyang. Bagaimana mengandalkan perut kenyang rakyat. Jangan hanya cengeng kenaikan harga dan sebagainya," kata Megawati.

“Coba, belum apa-apa saja sudah, aduh, demo-demo. Saya tuh pikir anak sekarang nih ngerti opo enggak tho yo?” ucap Mega.

Ramai dikomentari

Pernyataan terbaru Megawati itu ramai dikomentari netizen. Bahkan nama Megawai menjadi salah satu trendingTwitter, Kamis (21/4) ini. Beragam komentar disampaikan netizen.

“Mohon maaf Bu, rakyat juga ada batas sabarnya selalu dimarahi dan disalahkan oleh penguasa. Maunya Ibu mereka antri minyak goreng ga pake baju atau pake baju robek2. Bu, tuh koruptor minyak goreng sdh ditangkap kok Ibu ga marah ke mereka,” tulis Said Didu.

“Ibu ibu itu beli baju lebaran untuk anak anak nya setahun sekali untuk merayakan hari raya idul Fitri. Apakah menurut Bu Mega, umat Islam hrs terlihat gembel saat merayakan hari raya idul Fitri?,” tanya akun @s4h4b4tl4m4.

“Bu mega yang terhormat, apa salahnya ibu" beli baju baru buat anaknya, kan tidak pake uang rakyat, tidak korupsi, dan hasil kerja keras sendiri. Hal sepele.. nanti marah lagi klarifikasi lagi,” sindir akun @ierma212616.sinpo

Komentar: