Aleix Espargaro Ingin Aprilia Diakui Di MotoGP

Laporan: Azhar Ferdian
Rabu, 06 April 2022 | 00:07 WIB
Aleix Espargaro/Net
Aleix Espargaro/Net

SinPo.id - Aleix Espargaro mengakui bahwa ia termotivasi dengan fakta Aprilia selama ini bukan tim yang dibidik oleh pembalap muda saat ingin naik ke MotoGP.

Aleix Espargaro menyebut ia termotivasi untuk membuktikan bahwa Aprilia juga bisa jadi tim yang kompetitif dan tim impian pembalap muda untuk melanjutkan karier.

"Saya coba meyakinkan sejumlah pembalap muda yang ada di Moto2 namun mereka akan berkata,'Saya lebih memilih menunggu motor lain'. Jadi hal ini mebuat saya lebih punya rasa lapar dan motivasi tambahan."

"Saya berkata,'Oke, kalian akan mengingat hari ini dalam hidup kalian ketika kalian mengatakan tidak pada Aprilia'," kata Aleix Espargaro seperti dikutip dari Crash.

Aleix Espargaro mengakui performa impresif di MotoGP Argentina kemudian berbuah pujian dari orang-orang yang pernah berada di Aprilia.

"Saat ini saya bahagia. Saya sangat bahagia karena Sam Lowes, Scott Redding, Andrea Iannone, dan seluruh pembalap yang sempat jadi rekan setim mengirimi saya pesan dan ikut berbahagia untuk saya dan Aprilia."

"Itu karena mereka tahu betapa berat situasi yang ada, dan betapa sulitya kondisi motor di masa lalu," ucap Aleix.

Aleix pun yakin bahwa pembalap-pembalap muda sudah mulai melihat potensi yang ada di dalam motor Aprilia saat ini. Aleix Espargaro saat ini jadi pemuncak klasemen MotoGP 2022 dengan 45 poin, unggul tujuh angka atas Brad Binder.

"Level yang kami tunjukkan saat ini sangat bagus. Memang masih banyak hal yang harus dilakukan, namun saya pikir para pembalap muda di Moto2 dan Moto3 mulai melihat proyek dari Aprilia dengan lebih serius, menganggapnya sebagai salah satu opsi untuk masa depan."sinpo

Komentar: