763 Tenaga Kesehatan Di Kabupaten Bogor Terpapar Covid-19

Laporan: Azhar Ferdian
Kamis, 17 Februari 2022 | 19:17 WIB
Ratusan Nakes di Kabupaten Bogor terpapar Covid-19
Ratusan Nakes di Kabupaten Bogor terpapar Covid-19

SinPo.id - Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor mencatat ada 763 tenaga kesehatan tekonfirmasi positif Covid-19. Jumlah tersebut mengalami peningkatan cukup tinggi dibandingkan dengan beberapa pekan lalu. 

”Ditambah minggu-minggu ini karena angkanya juga cukup tinggi. Jadi sekitar 763 tenaga kesehatan terpapar dari 2.800-an,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin, Kamis (17/2). 

Ade Yasin mengatakan, rata-rata para tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 itu tanpa gejala. Mereka hanya butuh istirahat dan isolasi mandiri. 

"Rata-rata tak bergejala, tapi mereka harus isolasi. Jadi isoman butuh waktu kira-kira seminggu atau sepuluh hari. (Sudah sembuh) sekitar 150 orang. Karena pertambahan ini cukup besar karena hasil tes dan semua di tracing,” ungkapnya. 

Meski menjadi berkurang, tambah Ade Yasin, pihaknya tetap memaksimalkan tenaga kesehatan yang ada. Temasuk bantuan dari instansi lainnya seperti TNI-Polri, perusahaan dan rumah sakit. 

”Kita dibantu oleh TNI-Polri ada tenaga kesehatannya dan organisasi profesi seperti ini perusahaan-perusahaan yang punya tenaga kesehatan dan lain-lain kita maksimalkan aja nakes yang ada termasuk klinik dan rumah sakit,” tambahnya.sinpo

Komentar: